Wednesday, March 9, 2011

Honda raih 8 penghargaan di ajang Autocar Readers Choice Award 2011

Honda kembali berjaya di ajang Autocar Reader’s Choice Award (ARCA) 2011 dengan meraih 8 buah penghargaan dari total 32 kategori di ajang ini. Penghargaan untuk Honda diraih melalui produk-produk andalannya, yaitu All New Honda Jazz, New CR-V, New Freed, All New City, New Full Size Accord, dan New Odyssey sebagai pilihan favorit pembaca majalah Autocar Indonesia, serta 2 buah penghargaan khusus yaitu Green Living Achievement dan The Most Concern in Safety.



All New Honda Jazz berhasil menjadi favorit pilihan pembaca di kategori Favorite Small Hatchback. Citra Honda Jazz sebagai mobil hemat bahan bakar dan paling inovatif menjadi faktor utama yang menjadikan mobil ini sebagai favorit di kelasnya. Pembaca juga memilih Honda Jazz berkat desainnya yang bagus dipadu fitur yang komplit serta resale valuenya yang bagus. Keberhasilan Honda Jazz dalam menguasai pangsa pasar di kelasnya sejak tahun 2004 hingga kini turut memberikan nilai lebih terhadap mobil ini. Penghargaan ARCA tahun ini merupakan yang kelima kalinya secara berturut-turut untuk Honda Jazz.

Seperti Honda Jazz, Honda CR-V berhasil meraih penghargaan ARCA yang kelima pada tahun ini di kategori . Favorite Compact SUV. Performa mesin yang memuaskan, desain interior serta eksterior yang inovatif, dan juga didukung dengan faktor kenyamanan dan performanya menjadi alasan pembaca memilih Honda CR-V sebagai mobil favorit di kategori ini.

Selain itu, New Honda Freed berhasil meraih gelar Favorite Medium MPV untuk kedua kalinya di kelasnya. Honda Freed berhasil menjadi favorit pembaca di kategori ini faktor kebaruannya, kabin yang lapang dan konsumsi bahan bakar yang irit, serta fitur pintu geser elektrik yang tidak dimiliki oleh mobil MPV lainnya merupakan faktor utama yang menjadikan Honda Freed favorit di kelasnya.

MPV Premium Honda yaitu All New Odyssey berhasil meraih penghargaan sebagai Favorite Luxury Medium MPV untuk pertama kalinya sejak diluncurkan pada bulan Mei tahun 2010 silam. All New Odyssey menawarkan kemewahan dalam berkendara dibalut dengan tingkat keselamatan serta kenyamanan bagi pengendaranya. Hal inilah yang membuat para pembaca memilih All New Odyssey sebagai yang terbaik di kategori ini.

Dari segmen sedan, All New Honda City berhasil meraih gelar Favorite Small Saloon. Honda City menjadi favorit pembaca di kategori ini berkat desain eksterior yang futuristik serta perfoma mesinnya yang baik dan keiritan bahan bakar juga merupakan faktor yang menjadikan Honda City favorit di kelasnya.

Sementara itu, Honda Accord berhasil memperoleh gelar sebagai Favorite Large Saloon. Honda Accord menjadi yang terbaik di kelasnya berkat desain eksterior serta interiornya yang mewah dan yang terbaik di kelasnya. Selain itu faktor keselamatan serta kenyamanan dalam berkendara berkat fitur-fitur terbaru memberikan nilai lebih dalam berkendara bagi Honda Accord.

Di samping untuk produk, Honda juga dianugerahi penghargaan “Green Living Achievement” diberikan untuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya untuk Honda di ajang ARCA. Selain itu, sebuah penghargaan khusus yang baru diadakan pada tahun ini, yaitu “The Most Concern in Safety” juga diberikan kepada Honda atas komitmennya dalam memberikan tingkat keamanan tertinggi bagi konsumen, baik melalui produknya maupun berbagai aktivitas sosialisasi keamanan berkendara. Penghargaan ini merupakan gelar tertinggi di ajang ARCA 2011.

“Penghargaan ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi Honda, karena ajang ini merupakan penilaian langsung dari konsumen otomotif di Indonesia bagi setiap produk yang dipasarkan, dimana hampir seluruh produk kami secara konsisten menjadi pilihan konsumen melalui ajang ini. Lebih membanggakan lagi bahwa komitmen kami untuk lingkungan dan keselamatan konsumen juga telah dihargai baik oleh konsumen maupun oleh media,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Berbeda dengan penghargaan lainnya, penilaian dalam ajang Autocar Award sepenuhnya ditentukan oleh pilihan konsumen berdasarkan survey yang dilakukan majalah Autocar terhadap pembacanya di seluruh Indonesia. Survey ini berjalan selama 5 bulan melalui angket yang dan online di website Autocar. Beberapa faktor yang dinilai oleh pembaca dalam survey tersebut antara lain kualitas, perfoma, efisiensi dan juga layanan purnajual sebuah mobil.

No comments:

Post a Comment