Tuesday, February 1, 2011

Honda Freed Mulai Rp 260 Jutaan

Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan Honda Freed akhir Juni mendatang dan akan melepas MPV 1.5L itu mulai Rp260 jutaan.

Sebuah sumber yang dekat dengan HPM menyebutkan, Feed yang akan dipamerkan di Indonesia International Motor Show, Juli Agustus sebelumnya akan dilaunching sekitar 29 Juni.
HPM sendiri hingga saat ini belum mengeluarkan rilis secara resmi, namun beberapa dealer yang sudah menawarkan Freed kepada konsumen membuka harga berkisar antara Rp 260 jutaan hingga Rp 275jutaan.

Freed menurut beberapa sales yang menawarkan MPV anyar Honda ini secara online akan ditawarkan dalam dua varian, pintu manual dan otomatik. Sedangkan transmisinya tidak ada yang manual.

Di Jepang, Honda Freed pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei 2008. Sejak diluncurkan varian terbaru itu langsung menoreh prestasi dengan meraih gelar best value pada ajang Japan Car of The Year 2008-2009.

Honda Freed di Jepang juga mencatat angka penjualan tertingi minivan. Untuk tahun 2008 hanya dalam kurun waktu 6 bulan sejak diluncurkan yakni tepatnya bulan Mei 2008 sampai Februari 2009, Honda Freed sudah terjual sebanyak 60.035 unit.

"Saya yakin Honda Freed akan menciptakan sebuah generasi baru sebuah mobil keluarga di negara ini yang tidak sekedar menawarkan kapasitas, tetapi juga memberikan desain yang stylish, fitur inovatif, dan tingkat keselamatan tertinggi," ujar President Director PT HPM Yukihiro Aoshima dalam kata sambutannya saat memperkenalkan Freed.

Ia juga menambahkan bahwa Honda optimis mampu menjadikan Freed sebagai mobil pilihan utama bagi keluarga Indonesia.

"Saya menyadari bahwa dampak resesi ekonomi global terhadap pasar otomotif di Indonesia memberikan tantangan bagi kami. Kami harap usaha terus menerus yang kami lakukan dalam menghadirkan produk baru yang berkualitas akan membantu menggairahkan pasar," ujar Aoshima.

(Sumber : INILAH.COM, )
 

No comments:

Post a Comment