Tuesday, February 1, 2011

Honda Freed Inden 4800 unit

Baru diluncurkan akhir bulan lalu, daftar tunggu (inden) produk terbaru PT Honda Prospect Motor (HPM), Honda Freed sudah mencapai 4.800 unit. Jumlah ini telah melampaui ekspektasi produsen mobil Honda ini yang hanya 1.000 unit per bulan.
 
Direktur Marketing dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy mengatakan, dengan lonjakan permintaan ini, mau tak mau satu-satunya cara adalah dengan menggenjot produksi. Dalam sebulan, produksi Freed hanya dipatok 1.000 unit.

"Maka dengan kondisi ini kita akan naikan produksi semaksimal mungkin, kalau bisa sampe 1.500 unit per bulan," paparnya, di Jakarta, Jumat (24/7).

Salah satu upaya meningkatkan produksi, lanjutnya, dengan menambah jam kerja pabrik dari satu ke dua shift. Meski tak mengelak akan menambah suntikan dana, namun Jonfis enggan menceritaka lebih lanjut.
"Pasti akan ada investasi sedikit. Tapi jumlahnya bos saya bilang tidak boleh di kasih tahu," tukasnya.
Lebih lanjut dia menyatakan, 7-seater multi purpose vehicle (MVP) ini berhasil menyamai penjualan di atas 1.000 unit yang baru bisa dipegang segelintir merek. Mungkin, maksudnya adalah, Toyota Kijang Innova, Avanza, dan Daihatsu Xenia. "Dan ini bukan prestasi yang mudah," paparnya.

(Kompas)


No comments:

Post a Comment