Tuesday, February 1, 2011

Honda Freed, Model MPV Terbaru

Pasar mobil Multiple Purpose Vehicle (MPV) atau mobil keluarga berukuran besar kian ramai di Indonesia dengan dikeluarkannya produk terbaru dari Honda, Freed. Mobil, yang diklaim Honda sebagai mobil keluarga generasi baru ini resmi diluncurkan Senin, 29 Juni, di Ritz Carlton, Jakarta.


Pada presentasinya, Jonfis Fandy selaku Direktur Marketing dan Aftersales PT Honda Prospect Motor mengatakan, mobil ini mengusung konsep triangle square (bentuk eksterior segitiga-kotak), lain dari mobil MPV kebanyakan.

“Mobil Freed menawarkan kapasitas tujuh penumpang,” ujar Jonfis. Dalam kabin, mobil ini hadir dengan komposisi bangku yang beda. Posisi bangku baris kedua tidak menyatu, tapi terpisah, yang bagian tengahnya berfungsi untuk memudahkan perpindahan penumpang.

Bangku bagian belakang bisa diubah menjadi bagasi. Caranya hanya dengan melipat ke atas (lift up). Dan dalam uji cobanya, bagasinya itu dapat menampung empat tas golf berukuran besar dalam keadaan berdiri.
Indonesia adalah negara pertama (di luar Jepang) yang mengeluarkan Honda Freed. Harga Freed dibanderol mulai dari Rp 237 juta hingga Rp 257 juta, dan hanya beredar sebanyak 6000 unit.

( Sumber : astaga.com )

No comments:

Post a Comment