Tuesday, February 1, 2011

Honda Freed raih best small MPV dan Honda City raih the best fuel efficient di ajang ICOTY 2010

Produk-produk Honda kembali berjaya dalam ajang penghargaan otomotif di tahun ini. Pada ajang Indonesian Car of The Year (ICOTY) 2010 yang diadakan majalah Mobil Motor, Honda Freed menerima penghargaan di kategori Best Small MPV dan Honda City juga mendapat penghargaan untuk kategori Best Fuel Efficiency.
Berdasarkan hasil penjurian, Honda Freed berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Best Small MPV setelah unggul di hampir semua kategori penilaian di kelasnya, yang antara lain meliputi desain eksterior dan interior, fitur, perangkat keselamatan, konsumsi BBM, hingga faktor value for money. Facelift yang dilakukan Freed pertengahan tahun ini pun diakui para juri memberikan pengaruh positif dalam penilaian secara keseluruhan.

Penghargaan ini melengkapi prestasi Honda Freed di Indonesia yang sebelumnya juga telah dianugerahi berbagai gelar, seperti Car of The Year dari Tabloid Otomotif, Favorit Medium MPV dari Autocar, Best Value dari Target Car, dan Best Debut Model dari Frost & Sullivan.

Sementara itu, para juri juga memberikan nilai unggul untuk Honda City dari segi desain, fungsionalitas, volume kabin dan bagasi, serta pengendalian. All New City juga mencatat hasil terbaik pada uji efisiensi bahan bakar dari seluruh mobil yang menjadi finalis ICOTY tahun ini, yang menjadikannya dianugerahi penghargaan khusus “The Best Fuel Efficiency.” Penghargaan untuk efisiensi bahan bakar terbaik ini sekaligu semakin mengukuhkan karakter Honda sebagai produsen yang memproduksi mobil-mobil hemat bahan bakar.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT. HPM mengatakan, “Kami berterima kasih kepada dewan juri yang telah melakukan penelitian dengan metode yang akurat dan terukur untuk menilai mobil-mobil terbaik di Indonesia, sebagai acuan bagi konsumen. Kami bersyukur bahwa inovasi yang terus-menerus kami lakukan untuk konsumen, khususnya melalui inovasi dalam desain, fitur, keselamatan, performa, dan mesin yang hemat bahan bakar, juga diakui oleh para ahli otomotif dan menghasilkan penghargaan yang bergengsi ini.”

Penjurian dalam ajang ICOTY 2010 melibatkan 26 model mobil yang terpilih dari berbagai kategori dan dilakukan dalam berbagai kriteria penilaian yang meliputi performa kendaraan, uji jalan, uji emisi, interior, performan, visibilitas, kenyamanan, keselamatan dan keamanan, hingga konsumsi bahan bakar. Penilaian tersebut dilakukan oleh tim juri independen yang dikepalai oleh pengamat otomotif Soehari Sargo.

No comments:

Post a Comment