Tuesday, February 1, 2011

Penjualan Honda meningkat 52% dibanding tahun sebelumnya


Hingga bulan November tahun 2010 ini, PT Honda Prospect Motor telah meraih total penjualan sebesar 56.178 unit di seluruh Indonesia, meningkat sebesar 52% dibanding penjualan Honda pada periode yang sama tahun lalu yaitu 37.005 unit. Angka penjualan Honda hingga November tahun ini bahkan telah melampaui total angka penjualan sepanjang tahun lalu yaitu 39.570 unit. Di bulan November 2010 sendiri, tercatat angka penjualan sebesar 5.750 unit untuk Honda, yang merupakan sesuatu yang baik karena angka penjualan tersebut tetap konsisten hingga menjelang akhir tahun. Penyumbang terbesar untuk penjualan Honda di bulan lalu kembali berasal dari All New Honda Jazz di segmen Hatchback dengan angka penjualan sebesar 2.096 unit, meningkat 11% dibanding bulan sebelumnya yang hanya terjual 1.886 unit. Secara keseluruhan, Honda Jazz telah meraih penjualan sebanyak 20.581 unit di tahun ini.

Sementara itu, Honda CR-V yang sudah memasuki usia 10 tahun di Indonesia tetap mampu mencatat angka penjualan yang menggembirakan setiap bulannya. Untuk bulan November sendiri, Honda CR-V terjual sebanyak 1.630 unit. Hingga bulan November 2010, total penjualan Honda CR-V telah mencapai 15.555 unit di seluruh Indonesia.

Selain Honda Jazz dan Honda CRV, New Honda Freed yang diluncurkan pada tanggal 15 Juli 2010 silam juga mencatat penjualan yang tinggi di bulan November, dengan angka penjualan sebesar 1.438 unit. Dengan demikian, penjualan Honda Freed sepanjang tahun ini sudah mencapai 12.167 unit.

Sementara itu, MPV premium Honda yang diluncurkan pada awal Mei lalu, yaitu All New Honda Odyssey berhasil terjual 24 unit pada bulan November lalu. Secara total, All New Honda Odyssey telah terjual sebanyak 431 unit di seluruh Indonesia. Angka tersebut bahkan telah melampaui target penjualan yang ditetapkan oleh PT Honda Prospect Motor sebanyak 250 unit untuk tahun ini.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Performa penjualan Honda Jazz yang masih cukup tinggi disebabkan oleh permintaan terhadap Honda Jazz yang masih cukup tinggi. Meskipun demikian, seperti yang kita ketahui, biasanya pada akhir tahun pasar akan menurun, ini juga disebabkan oleh adanya efek bencana alam seperti letusan Gunung Merapi yang mempengaruhi kontribusi pasar otomotif di wilayah Jawa Tengah.”

Di segmen sedan, All New Honda City terus mempertahankan angka penjualan yang cukup tinggi, tercatat penjualan sebanyak 283 unit pada bulan November kemarin. Hingga saat ini, All New Honda City telah meraih penjualan sebanyak 3.458 unit di seluruh Indonesia pada tahun 2010.

Selain itu, New Honda Civic juga terus mencatat angka penjualan yang cukup tinggi dikelasnya, terjual sebanyak 176 unit pada bulan November. Dengan angka tersebut, Honda Civic telah terjual sebanyak 2.273 unit di seluruh Indonesia.

Di kelas medium sedan, Honda Accord terjual sebanyak 103 unit pada bulan November, Dengan demikian, sedan premium dari Honda ini telah terjual sebanyak 1.714 unit selama 11 bulan di tahun 2010 ini.

No comments:

Post a Comment