Tuesday, February 1, 2011

New Honda Freed, tampil serba otomatis

PT Honda Prospect Motor kembali meramaikan pasar otomotif di Indonesia pada pertengahan tahun 2010 ini, dengan meluncurkan New Honda Freed. MPV keluarga generasi baru dari Honda ini sekarang hadir dengan fitur yang semakin lengkap dan serba otomatis.
Honda Freed pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 29 Juni 2009 dan langsung mendapatkan respon pasar yang sangat positif dengan rata-rata penjualan sebanyak 1.220 unit per bulan. Sejak kemunculannya pada tahun 2009, dalam kurun waktu 1 tahun, Honda Freed telah mencapai penjualan sebanyak 14.644 unit di seluruh Indonesia.

Tak hanya dari segi penjualan, keunggulan Honda Freed di kelas SUV juga tampak dari banyak penghargaan yang telah diraihnya. Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun lalu berbagai penghargaan di Indonesia, antara lain “Car of the Year 2010” dari tabloid Otomotif, “Most Favorite MPV” dari majalah Autocar, dan ‘Debut Model of the Year” dari Frost & Sullivan.

“Honda Freed kini telah menjadi pilihan utama bagi New Generation Family, dengan tampilannya yang semakin mewah dan fitur full automatic untuk kelas MPV kami yakin bahwa generasi terbaru Honda Freed akan semakin diterima di pasar otomotif Indonesia,” tutur Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor.

Sementara Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan “New Honda Freed hadir dengan konsep yang lebih matang untuk semakin memposisikan dirinya di kelas MPV. Dengan konsep bodi aerodinamis dan fleksibilitas fungsi yang tinggi, Honda Freed akan menjadi trendsetter untuk kelas MPV di masa depan. Ditambah lagi, New Honda Freed kini dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang Full Automatic seperti Power Retractable Door Mirror with Side Turn Signal, Power Sliding Door dan Automatic A/C serta dilengkapi juga dengan fitur keselamatan tingkat tertinggi di kelasnya.”

New Honda FREED mengusung beberapa penyempurnaan di sisi tampilan, kenyamanan dan keselamatan. Penampilan New Honda Freed kini semakin mengesankan dengan perubahan desain pada eksterior, yaitu berupa Power Retractable Door mirror with side turn signal dan tambahan tailgate spoiler yang selain mempertegas kesan sporty juga menyempurnakan tingkat aerodinamika pada Freed.

Untuk menambah tingkat kemewahan dan kenyamanan di dalam kabin, New Honda Freed kini dilengkapi dengan tombol pengatur A/C otomatis yang dapat mengatur besarnya hembusan udara dan tingkat suhu hanya dengan satu sentuhan. Penumpang di bangku kedua dan ketiga kini dapat duduk dengan semakin nyaman dengan ditambahnya Grab Rail pada New Freed. Sunvisor dengan Vanity Mirror, Seatback pocket, dan Convenient Hook membuat aktivitas di dalam kabin lebih praktis dan leluasa.

Fitur-fitur tersebut menambah kenyamanan di dalam New Freed yang dirancang dengan desain Walk Through Cabin serta penempatan King & Queen Seat di baris kedua. Komposisi bangku tersebut dirancang untuk memudahkan komunikasi dan perpindahan penumpang di seluruh baris dalam kabin.

Tak hanya unik, kabin Honda Freed juga dirancang untuk menghasilkan kenyamanan, utilitas tinggi, serta tingkat kelapangan tertinggi di kelasnya. Untuk itu, konsep yang disebut Honda sebagai open cafe diterapkan antara lain dengan menciptakan desain dashboard bertingkat (double layered) yang tak hanya memberi kesan luas, tapi juga praktis untuk berbagai macam keperluan. Bangku baris ketiga yang bisa dilipat ke atas dengan sistem lift up memberikan kapasitas kargo 672 liter (VDA), yang mampu menampung hingga 4 tas golf berukuran besar. Kenyamanan di dalam kabin Honda Freed pun dilengkapi dengan audio system yang dilengkapi dengan USB port dan Ipod Connector, yang merupakan pertama di kelasnya.

Akses keluar masuk kabin Honda Freed dibuat lebih mudah dengan hadirnya power sliding door dengan bukaan yang lebih lebar dan lantai kabin yang lebih rendah. Fitur power sliding door yang merupakan ciri khas Honda Freed merupakan fitur mewah yang pertama kalinya terdapat dalam sebuah model MPV di Indonesia.

Fitur keselamatan tingkat tinggi yang menjadi ciri produk Honda, seperti G-CON+ACE, Dual SRS Airbags, pretensioner seat belt, dan pedestrian protection body, juga dihadirkan pada Honda Freed. Dengan semua fitur tersebut, Honda Freed meraih peringkat tertinggi 6 bintang dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP)*. Sementara untuk mencegah pencurian kendaraan, New Honda FREED dilindungi oleh fitur keamanan immobilizer anti-theft system dan security alarm.

Honda Freed juga didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan keseimbangan ideal antara efisiensi bahan bakar dan tenaga yang besar. Mesin i-VTEC yang digunakan Honda Freed mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maksimal 146 Nm / 4800 rpm. Transmisi otomatis 5 percepatan (5 AT) untuk pertama kalinya digunakan pada sebuah mobil MPV untuk mencapai performa berkendara yang optimal.

Selain bertenaga dan efisien dalam konsumsi bahan bakar, Honda Freed juga mencapai tingkat emisi gas buang yang telah memenuhi standar Euro-4, yang merupakan terbaik di kelas mobil MPV di Indonesia. Selain itu, Honda FREED juga ramah lingkungan karena diproduksi dengan menggunakan komponen yang dapat didaur ulang dan mengurangi elemen berbahaya yang dapat berdampak buruk bagi lingkungan.

New Honda FREED tersedia dalam 6 warna; Luminous Blue Pearl, Alabaster Silver Metallic, Brilliant White Pearl, Basque Red Pearl, Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic

New Honda FREED dijual dengan harga yang tidak berbeda dengan model sebelumnya, yaitu Rp 258,5 juta untuk tipe Power Sliding Door (PSD) dan Rp 238 juta untuk tipe non PSD(on the road untuk wilayah Jakarta).

No comments:

Post a Comment