Tuesday, February 1, 2011

Honda Freed, Ideal Untuk Indonesia

Honda Corp. akan memperkenalkan Honda Freed, sebuah minivan yang lega, user friendly, dan desain yang modis. Varian baru ini menjadi senjata Honda menyaingi Toyota Sienta dan Nissan Cube yang sebelumnya sudah dikeluarkan oleh kedua pabrikan tersebut. Produk ini rencana awal akan dilempar ke pasar Jepang pada bulan Juni 2008.
Honda Freed mengusung mesin 1500cc i-VTEC yang lincah berakselerasi dan Honda mengklaim bahwa mobil ini hemat bahan bakar, dengan jarak 16,4km per liter, dan sudah diuji rendah emisi dan sesuai dengan standar emisi Jepang yang dikenal sangat ketat peraturannya.

Honda Freed ini memiliki dimensi ukuran panjang 4,215mm, lebar 1,695mm, dan tinggi 1,720mm dan disertai model dengan tambahan sky roof. Dengan sliding door di kedua pintu penumpang dengan lebar 600mm, dapat mudah di operasikan oleh penumpang belakang.

Dan tentunya mobil kompak ini dapat memuat banyak penumpang, selain beratap lapang sehingga tampak lega Honda Freed ini dapat mengaungkut 6-8 penumpang, keluarga besar pun dapat masuk ke dalam mobil ini. Dalam kabin, kursi belakang dapat dilipat sehingga sepedapundapat masuk ke dalam mobil ini.
Keselamatan menjadi salah satu prioritas utama, Honda Freed telah mengusung Honda's Advanced Compability Enginering Body yang tidak hanya memberikan perlindungan kepada pengemudi dan penumpangnya tetapi juga meminimalisir kerusakan yang parah akibat kecelakaan.

Soal kenyamanan Honda Freed ini memberikan senjata ampuh secara optimal. Suspensi MacPherson strut di kedua roda depan telah terbukti dapat memberikan kenyamanan dan respon yang baik dalam pengendalian. Di belakang memakai suspensi H-shaped torsion beam yang dapat memberikan stbilitas dan kenyamamnan penumpang belakang.

Hemat bahan bakar, kabin yang lapang lapang, dan nyaman.
Dengan spesifikasi seperti ini Honda Freed sangat berpotensial untuk meraja di Indonesia yang rata-rata pengemudinya mengalami kemacetan setiap hari dan terkadang membutuhkan space yang besar untuk menampung seluruh keluarga bertamasya pada akhir pekan. Kita tunggu saja aksi ATPM Honda meluncurkan Freed di Indonesia.

No comments:

Post a Comment